Bagaimana Cara Memilih Minuman Kesehatan dari Sari Buah?

08 February 2017

Liputan6.com, Jakarta Sebelum memilih membeli minuman kesehatan yang berasal dari buah-buahan, kita harus pastikan kandungannya benar-benar murni. Jangan sampai minuman kesehatan yang seharusnya bisa dimanfaatkan untuk menambah asupan vitamin dan mineral hanya berisi air dan gula.

"Harus pasti dan yakin bahwa ini benar-benar dibuat dari jus. Terkadang ada minuman yang flavour-nya doang, hanya air ditambah gula. Yang ada kalorinya bertambah malahan," kata Spesialis Gizi Klinik dari Rumah Sakit Mitra Keluarga Bekasi Timur, dr Stella Bella MGizi SpGK dalam diskusi Forum Ngobras dan Vegie Fruit Premium di Jakarta pada Rabu (16/11/2016)

Setelah melihat tabel di botol minuman dan ternyata berisi sari buah dan sari sayur, tentukan kapan waktu meminumnya. Misal ketika ingin menjadikannya selingan, jangan lagi mengonsumsinya bersama dengan camilan yang kerap kita santap di sela-sela makan siang dan makan malam.

"Misal kalorinya 130 ccal. Berarti kita tidak makan gorengan (lagi). Gorengan yang kalorinya 300 ccal terganti dengan 130 ccal dari minuman kesehatan itu. Tentunya bagus karena kalorinya lebih kecil," ujar dia.

Hindari meminum minuman kesehatan yang berasal dari sari buah dan sari sayur bersama dengan konsumsi gorengan. "Jangan habis makan gorengan, lalu berpikir ingin mendapatkan serat, kemudian minum minuman kayak begini. Jadinya gede kalori yang masuk ke dalam tubuh. Jadinya kelebihan kalori," kata dia menekankan.

 

source : http://health.liputan6.com/read/2653735/bagaimana-cara-memilih-minuman-kesehatan-dari-sari-buah