Tingkatkan kekebalan tubuh di musim hujan dengan Vitamin C

30 January 2018

Saat memasuki pergantian musim, tubuh rentan terserang penyakit seperti batuk dan pilek. Hal ini terjadi karena bibit penyakit berkembang menyesuaikan diri dengan keadaan cuaca dan tubuh kitapun berusaha melakukan hal yang sama. Ketika tubuh berusaha menyesuaikan diri dengan keadaan cuaca, imunitas tubuh akan menurun. Saat itulah kita menjadi mudah terserang penyakit, terutama ketika kekebalan tubuh kamu tidak kuat.

Penelitian mengungkapkan bahwa antioksidan yang terkandung dalam vitamin C adalah pelindung yang paling efektif untuk menjaga daya tahan tubuh. Mengonsumsi vitamin C secara rutin pada musim hujan akan meningkatkan sistem imun tubuh dan membantu kamu untuk terhindar dari penyakit.

Secara alami, vitamin C banyak ditemukan dalam buah dan sayur seperti jeruk, kiwi, stroberi, brokoli, paprika, kale dan lain sebagainya. Secara ideal, kadar vitamin C dalam tubuh berkisar antara 61-80 mmol/L. Konsumsi vitamin C penting untuk kerja sistem imun, yaitu membantu kerja sel natural killer (NK), neutrofil, limfosit dan antibodi. Vitamin C ditemukan dapat melindungi kamu dari batuk/pilek ataupun keparahan dari penyakit tersebut. Menariknya, penemuan terbaru menyatakan vitamin C juga membantu mengurangi angka kejadian batuk dan pilek.

Rutin mengonsumsi vitamin C terutama saat musim hujan adalah salah satu cara untuk meningkatkan kekebalan tubuh. Selain baik untuk tubuh, vitamin C juga dipercaya dapat menjaga kesehatan jaringan tubuh dan membantu penyembuhan luka. 

Tubuh kita tidak menghasilkan vitamin sendiri. Maka dari itu, kita harus memasok vitamin ke dalam tubuh melalui makanan. Jika kamu tidak sempat mengonsumsi sayur atau buah yang mengandung vitamin C, konsumsi Vegie Fruit Premium Carrot Squeeze untuk bisa memenuhi kebutuhan harian vitamin C kamu sehingga kamu tidak mudah sakit di musim hujan. Tidak cuma mengandung vitamin C, Vegie Fruit Premium kaya akan vitamin A dan serat sehingga kamu akan selalu fit setiap hari.

Musim hujan? No worry dong!

 

Sumber: klikdokter.com